Monday 23 June 2008

PTC, benarkah bikin kaya?

Bagi orang-orang yang sudah malang melintang di dunia internet tentu PTC sudah tak asing lagi. PTC (Paid to Click) adalah program yang menawarkan uang bagi membernya dengan cara mengklik iklan-iklan yang ditawarkan oleh situs PTC tersebut. Bagi yang baru mengenal dunia PTC tentu masih bingung, sama seperti dulu saya juga bingung waktu pertama kenal PTC, bagaimana cara kerjanya sehingga bisa betul-betul menguntungkan.

Ah logikanya sederhana aja... perusahaan manapun umumnya selalu menyediakan dana untuk iklan produknya. Salah satu cara yang paling mudah adalah dengan menampilkan iklan di internet yang pengunjungnya sudah pasti banyak di seluruh dunia. Simpelnya si empunya produk bayar ke situs yang naruh iklan produknya. Dan kemudian situs tadi menawarkan pengunjungnya untuk mengklik iklan-iklan yang ada di situsnya. Biar banyak yang liat iklan tadi situs penyedia iklan berani bayar buat pengunjung yang liat iklannya, dengan harapan ada yang tertarik dan akhirnya iklannya berhasil. Lalu apa penyedia iklannya gak rugi yah?

Rugi ngak rugi sih tergantung berapa duit yang ditawarkan situs penyedia iklan untuk satu kali klik. Kalo gede sih si penyedia iklan kemungkinan bisa rugi, kalo sudah rugi ya ngak mau bayar pengunjung yang klik iklan-iklan tadi. Makanya tidak semua situs PTC benar-benar membayar anggotanya yang udah capek-capek klik tiap hari. Maka diperlukan kepekaan dan pengalaman orang lain untuk tahu apakah sebuah situs PTC benar membayar atau tidak.

Mas Cosa, seorang pendekar PTC (gak keberatan kan Mas?) merekomendasikan beberapa situs PTC berikut yang bisa dipercaya dan akan membayar.
Situs2 tersebut antara adalah:
1. Bux.to
2. Advercash
3. PersianPTC
4. No-Minimum
5. World clix
6. Buxdotcom
7. World clix

Masih menurut Mas Cosa, jangan terpikat dengan janji yang terlalu muluk. Seekor Arwana gak mungkin dijual dengan harga ikan Mas Koki. Jadi pilih yang wajar-wajar aja, biasanya 1 click dapet $ 0.001 atau ada juga yang $ 0.01. Kemudian amati Halaman TOS. Kadang-kadang situs PTC menawarkan $ 0.02 per click seperti upcash. Memang benar anda mendapat $0.02 per click dengan batas payout $ 2, tapi kalo anda baca TOS nya ternyata anda ngak bisa convert ke duit. Jadi dolar hasil klik mengklik anda hanya bisa dikonversi ke iklan. Maka anda ngak akan bisa dapet duit di upcash. Anda hanya dapet keuntungan bisa ngiklanin situs anda.

Banyak situs PTC yang hanya scam dan tidak benar-benar membayar. Kemungkinan memang adminnya dari lahir punya bakat tukang tipu atau dia pernah bayar tapi kemudian bangkrut hingga ngak mampu bayar lagi kayak Agloco. Atau Adminnya teledor sehingga situsnya mudah dihack orang seperti yang mungkin terjadi pada PTcash. Cara yang paling tepat untuk memilih PTC yang benar-benar membayar memang hanya dari pengalaman orang lain. Atau anda sendiri yang coba-coba dan kemudian anda ceritakan ke orang lain.. apakah anda korban scam atau situs yang anda ikuti memang benar membayar. Kalo anda mau ambil risiko itu anda boleh coba-coba situs PTC berikut:
1. Buxdotcom
2. Alertpaybux
3. World clix

kalo ada yang mendapatkan bahwa 3 situs di atas tidak membayar tolong beritahu saya.

Rata-rata situs PTC berbahasa Inggris sehingga kawan-kawan yang kurang paham bahasa Inggris biasanya ogah dengan hal-hal seperti ini. Bukan karena ogah duitnya, tapi ogah pusing-pusing nerjemahin situsnya :). Padahal sebetulnya gak sulit2 amat kok. Anda tinggal masuk ke situsnya, klik register/join/sign up dan isi formulir pendaftarannya. Tinggal isi data-data yang diminta, seperti mendaftar waktu buka email. Apabila sudah terdaftar anda login dan cari kata-kata "surf ads" atau "view ads" sehingga akan keluar sederetan link/situs. Anda tinggal click link tersebut satu persatu selama 30 detik secara bergantian dan anda akan dibayar untuk itu. Mudah kan?

Biasanya waktu mendaftar anda akan diminta mengisi alamat email alertpay/paypal anda. Tujuannya adalah agar uang anda bisa diconvert atau dikirim ke alertpay sehingga nantinya bisa anda uangkan/cairkan. Untuk itu anda harus punya account alertpay terlebih dahulu.

Anda tidak berdosa untuk join dengan banyak situs PTC selagi anda mampu dan punya banyak waktu untuk klik semua link-link tadi. Semakin banyak anda klik tentu semakin besar pendapatan anda. Hanya saja tiap situs membatasi jumlah link yang bisa anda klik setiap harinya. Ada yang 10, ada yang 14, tiap-tiap situs PTC bervariasi. Apakah anda bisa kaya dengan pekerjaan seperti ini? Wahhh... memang tidak tertutup kemungkinannya tapi sebaiknya ngak usah mengharap kaya dari sini, saya baru join beberapa bulan... dan sepertinya butuh kerja keras untuk benar-benar dapet duit dalam jumlah besar. Kalo cuma buat nutupin uang rokok sih bolehlah. Mas Cosa yang jam terbang ngenetnya aja udah tinggi kayaknya dulu baru pernah dapet $300 ya mas? Ngak tau kalo sekarang udah nambah lagi. Makin banyak referralnya makin besar hasilnya.

4 comments:

Sulkan said...

setuju..memang benar mas kalo maen PTC akan jauh lebih cepat dapat bayaran kalo punya referal.

www.simplegetmoney.blogspot.com

Anonymous said...

Kalo clixsense masuk scam nggak sih?
Tara FM

yaser amri said...

Tara, sejauh ini clixsense masih membayar... hanya saja kalo yang anggota gratisan 1 hari paling cuma bisa klik satu atau dua iklan. Hanya anggota premium ya bisa klik banyak.

Pak Nur said...

Daftar PTC SCAM terbaru Februari 2009
Hati-hatilah..

http://waspadaptc.blogspot.com/

Sukses