Monday 10 September 2007

Hipertensi / Darah Tinggi

Tekanan darah adalah tekanan yang dikenakan terhadap pembuluh arteri semasa peredaran darah yang disebabkan oleh denyutan jantung. Darah tinggi merujuk kepada kadar tekanan darah yang lebih tinggi dari kadar biasa untuk suatu masa yang yang lama. Pesakit yang mempunyai sekurang-kurangnya tiga bacaan tekanan darah yang melebihi 140/90 mmHg dicurigai mengidap penyakit darah tinggi.

secara umum, hipertensi/tekanan darah tinggi merupakan suatu keadaan tanpa gejala, dimana tekanan yang abnormal tinggi di dalam arteri menyebabkan meningkatnya resiko terhadap stroke, aneurisma, gagal jantung, serangan jantung dan kerusakan ginjal.

meningkatnya tekanan darah di dalam arteri bisa terjadi melalui beberapa cara:

1. jantung memompa lebih kuat sehingga mengalirkan lebih banyak cairan pada setiap detiknya
2. arteri besar kehilangan kelenturannya dan menjadi kaku, sehingga mereka tidak dapat mengembang pada saat jantung memompa darah melalui arteri tersebut. karena itu darah pada setiap denyut jantung dipaksa untuk melalui pembuluh yang sempit daripada biasanya dan menyebabkan naiknya tekanan. inilah yang terjadi pada usia lanjut, dimana dinding arterinya telah menebal dan kaku karena arteriosklerosis.
dengan cara yang sama, tekanan darah juga meningkat pada saat terjadi vasokonstriksi, yaitu jika arteri kecil (arteriola) untuk sementara waktu mengkerut karena perangsangan saraf atau hormon di dalam darah.
3. bertambahnya cairan dalam sirkulasi bisa menyebabkan meningkatnya tekanan darah. hal ini terjadi jika terdapat kelainan fungsi ginjal sehingga tidak mampu membuang sejumlah garam dan air dari dalam tubuh. volume darah dalam tubuh meningkat, sehingga tekanan darah juga meningkat.

Di Amerika Serikat satu dari sebelas orang yang datang ke dokter kedapatan menderita hipertensi. Ia telah menjadi penyakit universal yang menyerang tanpa pandang harta, pangkat, maupun jabatan.
Menurut Dr. Handrawan Nadesul,banyak orang mengira, penyakit darah tinggi hanya menyerang orang-orang yang suka makan enak di restoran mahal. Padahal, peluang orang kebanyakan mengidap hipertensi sama besarnya dengan risiko orang mapan.

Pencegahannya:
Hindari pola makan yang tinggi akan garam, lemak, gorengan dan berminyak.

Hindari kebiasaan mengkonsumsi alkohol, obat-obatan dan merokok.

Jaga berat badan tetap ideal, jika kegemukan, kurangi berat badan.

Lakukan olahraga ringan untuk menjaga kesehatan jantung dan tubuh.

Bagi yang memiliki keturunan hipertensi, lebih baik periksakan kedokter, tekanan darah anda agar dapat ditangani secara dini.

Produk yang digunakan:

#K-LINK KINO
Dosis: Awal digunakan sebanyak 3-5 dos, sedangkan dosis pemeliharaan 1-2 pasang koyo Kino dalam seminggu ditempel ditelapak kaki bagian atas. Melancarkan peredaran darah dan mengurangi syaraf tegang.

#UIE K-Liquid Chlorophyll
Dosis: 3×1 sloki dilarutkan dalam 1 gelas air sehari. Meningkatkan kadar oksigen darah (menambah tenaga).

#Gamat Extract
Dosis: 2×1-2 sloki sehari, bisa digunakan dalam jangka panjang, menurunkan tekanan darah dan dapat mengurangi ketegangan pada syaraf. Atau dapat menggunakan OmegaSqua, Dosis: 2×1-2 kapsul sehari membantu menigkatkan metabolisme dan menstabilkan tekanan darah dalam tubuh.


#K-Sauda VCO, dosis: 2×1-2 kapsul sehari, menstabilkan tekanan darah

No comments: