Thursday 8 April 2010

Sehat dengan Jahe

Aroma jahe memang sangat menyegarkan. Itulah sebabnya banyak orang mencampurkan irisan jahe ke dalam seduhan teh untuk menyegarkan pikiran dan menghangatkan tubuh. Jika mual menyerang, jahe juga dapat menjadi alternatif yang tepat. Sebuah Studi University of Rochester Medical Center menemukan jahe mampu mengurangi mual dan muntah yang disebabkan chemotherapy. Tambahkan kira-kira setengah sendok teh jahe bubuk ke dalam makanan sehari-hari sebelum dan sesudah chemotherapy.

Jahe berperan sebagai pendetoksifikasi untuk mencegah keracunan seafood. Jangan lupa memasukkan irisan jahe setiap Anda memasak seafood. Selain digunakan untuk gangguan pencernaan, kandungan senyawa anti-inflammatorynya membantu meredakan sakit, mencegah gumpalan darah, dan mencegah migraine.

Dalam jahe juga ditemukan geraniol, sejenis pembasmi kanker. Seniol dalam jahe dapat merangsang aktivitas saraf pusat dalam mencegah ejakulasi dini. Sifat hangat jahe dapat memperlancar peredaran darah, khususnya organ seksual. Sekali lagi, jangan lupa untuk selalu menambahkan jahe dalam masakan istimewa Anda dan minum teh jahe untuk vitalitas.

1 comment:

keii said...

nice info..
makasih ya..